Monday, August 5, 2013

Warui Koto Janai!

Hai yang di sana! Aku mau mengirim kabar.
Hmm, sudah hampir seminggu aku sakit-sembuh, sakit-sembuh..
Cuaca di sini mungkin sama dengan yang di sana.. Panas Dingin!

Huh, Semalam aku kesakitan lagi.. dan hari ini aku lebih banyak berbaring di kamarku..
Oh ya, kamarku berwarna ice blue.. walau begitu lebih mirip hijau.
Saat melihat warna di katalog cat, aku jatuh cinta dengan ice blue, tapi begitu selesai mengecat, warnanya tidak seperti dugaanku.. setelah 2-3 hari mengecat, aku jatuh sakit... sakitnya ya Flu, sama seperti sekarang. Atau masuk angin ya?

Karena aku sakit-sakitan di sini, orang rumah nun jauh di sana seperti memanggil-manggil. Dan ibu sangat berharap agar aku mudik di tahun ini.

Jadinya tadi pagi, di saat-saat aku sakit, aku memutuskan untuk membeli tiket pesawat dan berangkat besok siang.

Sampai ketemu lagi Jogja..

Jogja.. sudah tujuh tahun lebih aku tinggal di Jogja. Bahkan KTPku sekarang KTP jogja. Aku pun memiliki KK dengan kepala keluarga aku dan anggota keluarga hanya aku seorang. Apakah aku sudah memutuskan untuk menetap di Jogja selamanya? Hmmm, tidak! Aku memberi batasan waktu.. aku tidak boleh menetap terlalu lama di satu daerah. Tapi sebelumnya aku harus melakukan sesuatu untuk daerah tersebut. Yups, aku ingin bertualang! Ingin merasakan banyak kota! paling tidak tiga-empat kota di dunia ini. Tapi aku juga punya tempat yang ingin ku tinggali sampai akhir hayat. Yakni daerah asalku :).

Yosh! Besok aku akan mengudara dan menyentuh daratan Sulawesi!

Setelah ku pikir.. Kalo dulu tidak Mudik sih tidak apa-apa.. Tapi kalo sekarang pasti saudaraku akan marah! bagaimana tidak marah, kami sekeluarga terpisah bukan hanya provinsi tapi sampai lingkup negara. Dan mereka hanya kembali untuk berkumpul di hari Raya nanti.. Betapa sombongnya aku yang hanya di Jogja ini untuk tidak pulang. Lagipula.. Aku butuh maaf mereka, aku butuh doa mereka, aku butuh energi dari semua..
aku pun butuh berpikir banyak hal.. dan rumahku nun jauh di sana, buatku adalah tempat berpikir terbaik :).

Oh ya teman, tidak ada kebetulan, tidak ada yang tidak mungkin, tidak ada yang sia-sia, tidak ada yang perlu di sesali. Pulang ya pulang, pergi ya pergi, belajar ya belajar, kerja ya kerja, istirahat ya istirahat!

wah saya menulis lepas lagi... Demo.. Warui koto janai!


No comments:

Post a Comment